Manager Jurnal Obsesi Universitas Pahlawan Isi Pelatihan Akreditasi Jurnal Ilmiah

Pekanbaru, 25 Februari 2019

Kebutuhan publikasi ilmiah dosen di Indonesia sangat besar seiring tuntutan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemenristek Dikti. Besarnya kebutuhan publikasi belum seimbang dengan ketersediaan jurnal yang berkualitas mempublikasikan artikel penelitian dosen.

Untuk itu Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Korda Riau bertekad meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal di provinsi Riau. Salah satunya adalah pelatihan manager Jurnal menuju terakreditasi nasional yang dilaksakan pada Senin, 25 Februari 2019 bertempat di Aula Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR)

Kegiatan tersebut diisi oleh Bapak Tiggi Choanji dari Universitas Islam Riau (UIR) Pengelona Jurnal JGEET dan Bapak Moh Fauziddin dari Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UPTT) pengelola Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.

Acara dihadiri oleh 45 manager jurnal dari perguruan tinggi di provinsi Riau, diantaranya dari Jurnal Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, Manager Jurnal dari UNILAK, UNRI, UIN Suska, PCR, dan lain-lain

Dalam Kesempatan tersebut dilaksakan juga pemilihan Pengurus Koordinator Daerah Riau untuk periode 2019-20122.

Materi Pelatihan dapat di Download pada Link Dibawah ini

  1. Materi 1 Evaluasi Diri dan Strategi Penyiapan Akreditas Jurnal Nasional 
  2. Materi 2 Proses Akreditasi Jurnal Nasional

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.