Mahasiswa Prodi PG-PAUD Awali Seminar Proposal Penelitian Mahasiswa

Bangkinang, Senin 9 April 2018

Seminar Proposal penelitian Fakultas Ilmu Pendidikan diawali dengan paparan pembuka oleh pembimbing 1 dan presentasi dari mahasiswa peneliti pertama yang maju dalam seminar proposal penelitian. Mahasiswa yang maju pertama kali dalam seminar proposal ini adalah Afrillia Muslimah dengan judul penelitian Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Anak Menggunakan Metode Tanya Jawab pada Kelompok B RA Aisyiyah BUstanul Athfal.

Afrillia Muslimah adalah Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru – Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) angkatan 2014. Telah melaksanakan perkuliahan pada Prodi PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dan berasal dari Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung dengan jarak tempuh + 1 jam dari Kampus.

Mahasiswa pertama yang maju Seminar Proposal Penelitian

Sedangkan pada sesi kedua, kembali Mahasiswa prodi PG-PAUD maju seminar proposal dengan judul: Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Melalui Kegiatan Melipat dengan Media Kertas Warna pada Anak Kelompok B TK Kijang Rejo. Nurmalasari adalah Mahasiswa angkatan 2014, dengan didampingi oleh pembimbing 1 dan pembimbing 2 nya, Nurmalasari yang akrab dipanggil dengan Ibu Mala ini memaparkan rancangan penelitian yang akan dilakukan.

Nurmalasari, Mahasiswa Prodi PG-PAUD saat Memaparkan Rancangan Penelitiannya

Setelah memberikan penjelasan secara gamblang, penguji atau kontributor 1 dan 2 memberikan masukan kepada mahasiswa peneliti dan selanjutnya mahasiswa peneliti akan memperbaiki proposal penelitiannya. Waktu 1 minggu diberikan kepada mahasiswa untuk melakukan perbaikan dan selanjutnya akan turun ke lapangan untuk melalukan penelitian.

Diakhir sesi, pembimbing 1 mengumumkan hasil penilaian seminar proposal yang telah dilaksanakan, kedua mahasiswa ini mendapatkan nilai rata-rata diatas 80, artinya mereka berdua layak untuk melanjutkan penelitiannya. (mf)

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

2 thoughts on “Mahasiswa Prodi PG-PAUD Awali Seminar Proposal Penelitian Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.