Universitas Pahlawan Ikuti Pelatihan Verifikator SINTA di UNP Padang

Berdasarkan pengertian yang ada di laman ristekdikti, bahwa SINTA (Science and Technology Index) merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek.

Dirilis oleh pengelola SINTA saat ini  Jumlah Penulis dari Dosen dan Peneliti yang telah diverifikasi sebanyak 77.400 orang, sedangkan jumlah jurnal yang sudah melalui proses akreditasi dan evaluasi sebanyak 1.682 jurnal.

Bagi penulis yang datanya tidak lengkap (NIP/NIDN, e-mail), serta tidak sesuai dengan karyanya, maka akunnya di SINTA akan dihapus dan diminta mendaftar ulang kembali. Bagi akun yang memiliki e-mail valid, kami akan informasikan terlebih dahulu melalui e-mail tersebut.

Admin dan verifikator pusat mengaku kewalahan untuk menverifikasi author yang jumlahnya ribuan dan ratusan author baru perhari, sehingga timbul kebijakan baru untuk mengangkat verifikator ditingkat kopertis dan institusi.

Untuk itu Ristekdiksi merekrut verifikator ditingkat institusi dan mengadakan pelatihan di 14 Kopertis di Indonesia. Salah satunya di laksanakan di Kopertis Wilayah X betempat di Auditorium UNP Padang pada hari senin dan selasa tanggal 2-3 April 2018 yang dibuka oleh Rekor Universitas Negeri Padang.

Utusan dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai turut serta dalam acara tersebut.

Utusan Universitas Pahlawan bersama Direktur Pengelolaan HKI Ristekdikti Bapak Dr. Sadjuga, M.Sc

Berikut ini Materi yang Verifikator SINTA

1. Panduan Google Scholar

2. Panduan Penulis SINTA

3. Panduan Verifikator

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.