Download STPPA Sesuai Usia Mulai dari 0 bulan Hingga 6 Tahun

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pemerintah dalam dalam dekade terakhir menunjukkan perhatian yang serius terhadap pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), terbukti pemerintah banyak mengeluarkan kebijakan terkait dengan peningkatan kualitas PAUD.

Salah satu kebijakan tersebut adalah dikeluarkannya Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 yang memuat Standar Pendidikan Anak Usia Dini. Dalam Permendikbud tersebut termuat Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak (STPPA) mulai dari usia 0 – 6  Tahun.

Pada Program studi PG-PAUD Universitas Pahlawan, STPPA ini juga dijadikan sebagai dokumen yang wajib diketahui dan dipahami oleh mahasiswa prodi PG-PAUD.

Dalam Pendidikan Anak Usia Dini, STPPA (Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak) merupakan acuan untuk mengembangkan standar isi, proses, penilaian, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, serta pembiayaan dalam pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

STPPA merupakan acuan yang dipergunakan dalam pengembangan kurikulum PAUD. Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak pada akhir layanan PAUD disebut sebagai Kompetensi Inti. Kemudian, Kompetensi Dasar merupakan pencapaian perkembangan anak yang mengacu kepada Kompetensi Inti.

Dibawah ini dokumen-dokumen yang dapat di download terkait STPPA

Link Donwload STPPA Usia 0-3 Bulan

Link Donwload STPPA Usia 3-6 Bulan

Link Donwload STPPA Usia 6-9 Bulan

Link Donwload STPPA Usia 9-12 Bulan

Link Donwload STPPA Usia 12-18 Bulan

Link Donwload STPPA Usia 18-24 Bulan

Link Donwload STPPA Usia 2-3 Tahun

Link Donwload STPPA Usia 3-4 Tahun

Link Donwload STPPA Usia 4-5 Tahun

Link Donwload STPPA Usia 5-6 Tahun

Semoga postingan ini bermanfaat, jika pembaca membutuhakn sesuatu dari website resmi prodi PG-PAUD silahkan  request di kolom komentar. Terima kasih

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.