Jurnal Obsesi Terindeks DOAJ

Jurnal Osebsi : Early Childhood Education adalah jurnal pendidikan anak usia dini, yang dikelola oleh Prodi Pendidikan Guru – Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, dan dipublikasikan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Dengan berbagai upaya pembenahan dan peningkatan yang dilakukan oleh segenap editor Jurnal Obsesi, akhirnya pada 14 Desember 2017, Jurnal Obsesi telah resmi terindeks Directory of Open Access Journals (DOAJ)

Directory of Open Access Journals (DOAJ) merupakan situs ilmiah yang memuat daftar direktori jurnal akses terbuka (open access) dari seluruh dunia. DOAJ pertama kali diluncurkan tahun 2003 di Universitas Lund Swedia, lalu diambil alih pengelolaannya oleh Infrastructure Services for Open Access (IS4OA) sejak bulan Januari 2013.


DOAJ bermaksud menjadi titik awal layanan referensi dan materi ilmiah yang bersifat open access (akses terbuka). Visibilitas dan kemudahan akses jurnal ilmiah terbuka diharapkan dapat terangkat sehingga akan meningkatkan pemakaian dan dampak kegunaan jurnal ilmiah itu sendiri secara menyeluruh.
Dengan demikian kedepan Jurnal Obsesi bertekad untuk bisa meningkatkan kualitasnya menjadi salah satu Jurnal yang terakreditasi dan diharapkan bisa Go Internasional menjadi Jurnal Internasional bereputasi terindeks SCOPUS.

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.