Universitas Pahlawan Jalin Kerjasama dengan STKIP Aisyiyah Riau

STKIP Aisyiyah Riau bersama Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang sepakat untuk saling menguatkan kerja sama di bidang pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Langkah ini diyakini akan mampu meningkatkan mutu dan kualitas layanan pendidikan, terutama bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik di STKIP Aisyiyah Riau dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Komitmen kerjasama ini diimplementasikan dalam penandatanganan MoU tentang Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Rabu tanggal 1 November 2017. Adapun tujuan dari MoU yang diadakan adalah untuk meningkatkan serta memupuk hubungan kelembagaan, kemitraan serta saling membantu antara STKIP Aisyiyah Riau dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dalam melaksanakan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kedepan, STKIP Aisyiyah Riau bersama Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai merencanakan kegiatan seminar dan workshop pengelolaan jurnal online lanjutan dengan menghadirkan pakar dan praktisi yang profesional dalam penulisan dan pengelolaan jurnal. Kegiatan ini, sejalan dengan fungsi Tridarma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat).

Rahmah, M.Si selaku Ketua STKIP Aisyiyah Riau, dan Prof. Dr. H. Amir Luthfi selaku Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (pada saat serah terima dokumen MoU diwakili oleh Wakil Rektor II Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Ibu Yusnira, M.Si.), dalam MoU tersebut menyatakan komitmen untuk mewujudkan kerjasama STKIP Aisyiyah Riau dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang dilandasi semangat kemitraan dan saling memberikan bantuan dalam berbagai bentuk, diantaranya; kegiatan bersama dalam Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, kerjasama aktivitas akademis (seminar, diskusi, dialog, dan lain-lain), Bantuan tenaga ahli/professional, dan kerjasama dalam berbagai bidang peningkatan kegiatan akademik lainnya.

Sebelumnya, pada taggal 27 Oktober 2017 STKIP Aisyiyah mendatangkan salah satu dosen Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai untuk menjadi tutor daam pelatihan pengelolaan jurnal online berbasis OJS

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.