Bimbingan Teknis SAPTO Bagi Perguruan Tinggi Kopertis Wilayah X

Pemateri SAPTO Oleh Tim Ristekdikti

Pekanbaru, 11 November 2017
Bimbingan Teknis peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi di lingkungan KOPERTIS Wilayah X Padang Provinsi Riau dan Kepulauan Riau diselenggarakan di Hotel Pangeran Pekanbaru Riau

Pada hari kedua dilaksanakan sosialisasi penggunaan SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) dijelaskan mengenai cara penggunaan SAPTO oleh Bapak Amri Salim mulai dari cara memperoleh akun, reset password dan tata cara mengupload dokumen pada SAPTO.

Dijelaskan juga mengenai apa yang harus dilakukan selama proses evaluasi akreditasi di SAPTO.

Perguruan Tinggi diharuskan sudah mengajukan akreditasi maksimal 6 bulan sebelum habis masa berlaku. Disarankan setahun sebelum habis masa Akreditasi sudah diajukan. Hal ini disebabkan adanya proses evaluasi akun dan perbaikan dokumen yang diperlukan.

Jika Perguruan Tinggi mengajukan melewati 6 bulan sebelum kedaluarsa maka konsekuensinya prodi yang bersangkutan bermasalah dan harus diperbaiki dan membutuhkan waktu. Hal ini berdampak pada nasib mahasiwa yang tidak bisa di wisuda sampai prodi mendapatkan akreditasi.

Standart waktu yang diperlukan selama proses akreditasi belum bisa ditentukan, paling cepat 6 minggu setelah pengajuan.

Sebagai bahan latihan untuk mengakses SAPTO bisa dilakukan di website replika SAPTO di alamat dibawah ini

https://sapto-dev.banpt.or.id

Bisa masuk dengan menggunakan
username 999999
Password univbanpt 


Dokumen Excel kelengkapan SAPTO dapat di Download pada link dibawah ini

File Excel Akreditasi Prodi

Demikian semoga bermanfaat.. Amin

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.