Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Lepas PPL Mahasiswa Universitas Pahlawan

Pelaksanaan Program Pengenalan Lapangan (PPL) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ditandai dengan acara pelepasan PPL 2017 di gedung guru jalan DI. Panjaitan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Drs. M. Yassir, MM. bersama mahasiswa dan Dosen Pembimbing PPL 2017

Dalam sambutannya Bapak Kepala Dinas Bapak Drs. Mohammad Yassir MM. Menyampaikan “kami menyambut baik kegiatan PPL Fakultas ilmu pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai”

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa peserta PPL 2017 untuk mengasah mental dalam pergaulan menghadapi kepala sekolah guru dan siswa sebagai bekal menjadi guru profesional.

Kepala Dinas, Kepala Sekolah Mitra dan Wakil Rektor II dan Perwakilan Mahasiswa Peserta PPL

Selanjutnya beliau meminta kepada mahasiswa peserta PPL 2017 mengikuti aturan yang ada di sekolah diantaranya membuat perangkat pembelajaran harus disiapkan dengan baik agar proses pembelajaran dapat berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Menurut beliau seorang guru harus menguasai materi yang akan diajarkan dan tidak kalah pentingnya seorang guru harus menggunakan bahasa yang baik agar mudah dipahami oleh siswa. Bersikap dan bertindak sesuai dengan profesi sebagai guru.

Penguasaan teknik bertanya juga dijadikan prioritas utama bagi seorang guru agar mudah dipahami oleh anak, adakalanya anak tidak bisa menjawab bukan karena dia tidak bisa tetapi karena Tidak memahami pertanyaan yang diajukan

Diakhir  sambutannya beliau berpesan kepada Kepala Sekolah dan guru pamong agar tidak canggung untuk koordinasi dengan pihak kamous dan dinas pendidikan, apabila ada hambatan terkait dengan pelaksanaan PPL tahun 2017.

Penyerahan Simbolis Mahasiswa Peserta PPL 2017

Sesuai sambutan dilaksanakan penyerahan mahasiswa peserta PPL oleh Wakil Rektor Universitas Pahlawan ibu Yusnira M.Si. dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga bapak Drs. M. Yassir MM. Kepada Kepala Sekolah mitra tempat mahasiswa melaksanakan PPL 2017

PPL tahun 2017 dilaksanakan mulai tanggal 4 September 2017 dan  berlangsung sampai 3 bulan kedepan.

Acara pembekalan PPL 2017 dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, segenap kepala sekolah mitra, Dosen pembimbing dan seluruh mahasiswa peserta PPL 2017.

Drs, M, Yassir, MM dan salah satu Kepala Sekolah Mitra

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.