Kejutan dalam Acara Pelepasan PPL Mahasiswa PG-PAUD Pahlawan di PAUD Pembina 3 Pekanbaru

Lokasi PPL 2 PAUD Pembina 3 Pekanbaru

Assalamualaikum

Mahasiswa PG-PAUD Universitas Pahlawan semester VI telah genap dua bulan melaksanakan Program Praktik Lapangan (PPL) Kedua di PAUD Pembina 3 Pekanbaru. PPL 2 dilaksanakan mulai 1 Februari 2017 dan berakhir pada 30 Maret 2017.

Mahasiswa Peserta PPL 2, Dosen pembimbing dan Dewan Guru PAUD Peembina 3 Pekanbaru

Kegiatan PPL ini merupakan rangkaian pelaksanaan kurikulum Prodi PG-PAUD Universitas Pahlawan tahun 2014. Kurikulum berbasis praktik pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (LPAUD) dengan program PPL 1 – 4, mulai dari PAUD Luar biasa, Kelompok Bermain (KB) dan Taman-Kanak-Kanak.

Dengan kegiatan PPL ini, diharapkan mahasiswa memiliki pengalaman langsung pada lembaga PAUD yang nantinya dapat diterapkan saat mereka menjadi guru, sehingga tidak canggung lagi ketika terjun pada dunia kerja sebagai guru profesional pada LPAUD.
Penampilan Ciamik Siswa PAUD Pembina 3 Pekanbaru
Dalam acara pelepasan tersebut, ditampilkan kreatifitas anak-anak PAUD Pembina 3 yang dihadiri oleh Bapak Joni, M.Pd. selaku Dosen Pembimbing  PPL dari Program Studi PG-PAUD Universitas Pahlawan.

Penyerahan Cenderamata PAUD Pembina 3 Pekanbaru
Dalam kesempatan ini mahasiswa menyerahkan cendera mata kepada Kepala PAUD Pembina 3 Pekanbaru sebagai bentuk rasa terima kasih tak terhingga kepada Ibu Kepala Sekolah dan segenap dewan guru telah memberikan pembinaan selama pelaksanaan PPL selama 2 bulan.

Dewan Guru PAUD Pembina 3 Pekanbaru

Semoga pengalaman yang didapatkan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat, Amin

Wassalamualaikum

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.