Sekarang Dosen dengan pendidikan S2 (Magister) bisa meraih Jabatan Lektor Kepala

Gedung UnivPahlawan Update Maret 2016

Jabatan Fungsional dosen, adalah jenjang karir yang ditempuh oleh dosen. Jabatan fungsional berdampak pada prestasi dosen dan tunjangan yang diberikan baik dari institusi tempat mengajar maupun dari pemerintah, jika sudah tersertifikasi.

Jabatan fungsional berjenjang mulai dari Asisten Ahli (150) Lektor (200-300), Lektor Kepala (400-700) Profesor (850 – 1050). Ketentuan kenaikan jabatan dari lektor ke lektor kepala mempersyaratkan kepada dosen untk melanjutkan studi S3 sampai mendapatkan gelas Doktor, baru bisa meraih jabatan Lektor Kepala.

Kebijakan tersebut direvisi sehingga untuk meraih jabatan lektor kepala tidak harus bergelar Doktor, namun bisa dengan memiliki karya ilmiah yang sudah di publikasikan dalam jurnal ilmiah internasional atau internasional bereputasi.

Demikian informasi semoba bermanfaat

Wassalamualaikum

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.