Penyerahan SK Universitas oleh Kopertis Wilayah X Padang

Padang, kopertis10.or.id – Pagi ini, 13 Februari 2017, Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herri menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang izin penggabungan beberapa sekolah tinggi serta SK Penutupan Program Studi (13/2).
“SK ini berkaitan dengan penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tuanku Tambusai dan Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Pahlawan Tuanku Tambusai menjadi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai serta SK Penutupan Program Studi Teknik Material Institut Teknologi Padang”, ucap Koordinator di ruang sidang lantai II Kopertis Wilayah X.
Tentunya sebagai perpanjangan tangan pemerintah, Kopertis ikut berbahagia atas capaian Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai. Keterbatasan pemerintah dalam menyediakan pendidikan tinggi pada masyarakat sangat terbantu. Alhamdulillah, dengan bertambahnya satu lagi universitas di lingkungan Kopertis Wilayah X juga ikut menambah aksesibilitas pendidikan bagi masyarakat. Kopertis berharap kualitas pendidikan juga harus terus ditingkatkan”, ucap Herri.
Peningkatan kualitas pendidikan tinggi, 60% ditentukan oleh dosen. Bukalah peluang dan motivasi bagi dosen untuk studi lanjut serta terus melakukan penelitan dan pengabdian kepada masyarakat, kata Koordinator menambahkan.
Sementara itu, Kabid Akademik, Kemahasiswaan, Kelembagaan dan Kerja Sama, Dra. Skunda Diliarosta, M.Pd mengingatkan setelah surat keputusan ini diterima langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah pelaporan. “Jangan sampai keterlambatan melakukan pelaporan mengganggu dosen yang sedang sertifikasi dan lain-lain” ujar Skunda.
SK izin penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Tuanku Tambusai dan Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Pahlawan Tuanku Tambusai menjadi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai diterima oleh Ketua Yayasan Tuanku Tambusai, Prof. Amir Luthfi.
Berikut daftar program studi di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai:
  1. Keperawatan Program Sarjana
  2. Gizi Program Sarjana
  3. Kesehatan Masyarakat Program Sarjana
  4. Bidan Pendidik Program Diploma Empat
  5. Keperawatan Program Dilpoma Tiga
  6. Kebidanan Program Diploma Tiga
  7. Profesi Ners Program Profesi
  8. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Program Sarjana
  9. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Program Sarjana
  10. Pendidikan Matematika Program Sarjana
  11. Pendidikan Bahasa Inggris Program Sarjana
  12. Teknik Sipil Program Sarjana
  13. Teknik Informatika Program Sarjana
  14. Teknik Industri Program Sarjana
  15. Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Program Sarjana
  16. Hukum Program Sarjana

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.