LOMBA KREATIFITAS TAMBUSAI 2015

LOMBA KREATIFITAS TAMBUSAI 2015
ANAK USIA TK/KB SE KABUPATEN KAMPAR
A.      LATAR BELAKANG
Segala puji bagi Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta danmendisainnya dengan perhitungan yang sangat sempurna. Seperti itu pula Dia telah mengatursegala hal dari yang terkecil hingga yang terbesar. Semoga Allah SWT tetap melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua dan semoga kita menjadi hamba-Nya yang senantiasa bersyukur atas segala nikmat-Nya.
Shalawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita nabiMuhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Semoga pula kita bisamenghiasi diri dengan suri tauladan yang telah dicontohkan oleh beliau.
Selanjutnya, berkenaan dengan peringatan  Hari Pahlawan  dan dalam rangka memupuk rasa cinta terhadap tanah air Indonesia, Prodi PGPAUD sebagai pencetak generasi-generasi pendidik penerus bangsa yang dituntut untuk menjaga dan meningkatkan ilmu pendidikan, sehingga dapat termotivasi untuk selalu mengingat perjuangan Pahlawan-Pahlawan. Prodi S1 PGPAUD  merasa terpanggil untuk merayakan dan meramaikan peringatan Hari Pahlawan dengan berbagai kegiatan perlombaan yang dapat merangsang dan meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan anak usia dini.
Dengan perlombaan ini diharapkan anak-anak usia dini di kabupaten Kampar secara umum dan anak-anak sekitar STKIP Pahlawan Tuanku Tambusai khususnya lebih termotivasi untuk lebih giat belajar dan berkreasi serta tergali minat dan bakat mereka.
B.  TUJUAN LOMBA
Adapun tujuan lomba kreatifitas Tambusai untuk anak TK/PAUD/TPQ ini adalah:
1.    Mengenalkan betapa pentingnya pendidikan tersebut
2.    Mengembangkan kreatifitas anak usia dini di wilayah kabupaten Kampar
3.    Sebagai sarana Promosi S1 PG PAUD Tuanku Tambusai di kalangan masyarakat kabupaten Kampar
C. JENIS LOMBA
Lomba Kreatifitas Tambusai  ini meliputi :
1.    Lomba Mewarnai
2.    Lomba Menyanyi Lagu Islami
3.    Lomba Mendongeng untuk guru TK
D.  WAKTU DAN TEMPAT
Lomba Kreatifitas Tambusai 2015 ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Mei 2015 di SD Pahlawan Jl. Ridan Permai Bangkinang Kabupaten Kampar
E.  PESERTA
Peserta Lomba Kraetifitas Tambusai 2015 akan diikuti oleh siswa-siswi TK/KB  se – Kecamatan Bangkinang dan sekitarnya, juga diikuti oleh guru-guru TK dengan jumlah peserta diperkirakan 300 peserta.
F.  PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat sebagai bahan acuan dalam pelaksanaan Lomba Kreatifitas Tambusai 2015 untuk anak usia 3-5 tahun dan guru-guru TK se-kabupaten Kampar. Semoga Lomba yang akan diadakan berjalan dengan baik, lancar dan dapat memberikan kontribusi positif bagi anak-anak di kabupaten Kampar.

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.