PENATARAN IQRO TAPUNG

Tapung, Sabtu, 3 Januari 2015
Diawali dari keprihatinan terhadap kualitas baca Alqur’an guru-guru PAUD utamanya yang ada dikecamatan Tapung, Mahasiswa PGPAUD STKIP Pahlawan Tuankutambusai Riau menyelenggarakan Penataran Belajar Membaca Alquran Metode Iqro.

Seperti diketahui bersama metode Iqro merupakan metode baca Alquran yang paling banyak digunakan di Indonesia, disamping akses mendapatkan bukunya yang mudah, juga metode pengajarannya menyatu dengan bukunya.

Namun kepopuleran metode Iqro tidak diimbangi dengan penguasaan yang benar dalam menerapkan metode tersebut dalam mengajar. Guru pengajar Iqro tidak semuanya telah memiliki kemampuan dalam membaca alquran tingkat Fasih.

Beberapa Observasi yang dilakukan penulis di beberapa tempat, baru 10% guru-guru PAUD yang ada di kabupaten Kampar yang dapat membaca Alqur’an dengan benar. keadaan itulah yang memotivasi mahasiswa PGPAUD untuk melaksanakan Penataran Metode Iqro setidaknya dapat memberikan pengetahuan bagaimana cara mengajarkan metode Iqro yang benar.

Gambaran Kegiatan dapat dilihat berikut ini :
(Klik pada gambar untuk melihat lebih besar)

Peserta Penataran

Peserta Penataran 
 Sambutan Panitia
 Mahasiswa S1 PGPAUD

  

Panitia Penataran
Peserta dan Panitia

Panitia dan Nara Sumber

PG-PAUD Universitas Pahlawan

Salah Satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Dikenal dengan Prodi PG-PAUD Tambusai mempunyai Visi Menghasilkan Lulusan sebagai Guru PAUD Profesional pada lembaga PAUD dan mempunyai jiwa Wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.